Waspadai Kanker Limfoma

Waspadai Kanker Limfoma

Beberapa waktu lalu, dunia bulutangkis Indonesia kehilangan pemain putri terbaiknya, Az Zahra Putri Dania. Pebulutangkis muda ini meninggal akibat kanker limfoma atau kanker kelenjar getah bening. Di Indonesia, kanker limfoma menempati urutan keenam dan angka kejadiannya terus meningkat. Kesehatan Umum

Berita Terkini

Seberapa Besar Risiko Pekerja Terkena Kanker Paru?

Seberapa Besar Risiko Pekerja Terkena Kanker Paru?

Kanker paru masih menjadi penyakit yang menyebabkan banyak kematian di Indonesia. Asap ditengarai sebagai karsinogen utamanya. Sebagai negara industri yang terus berkembang, asap dekat dengan kehidupan para pekerja Indonesia. Seberapa besarkah risikonya?
Yuk, Ketahui Berbagai Gangguan Tiroid!

Yuk, Ketahui Berbagai Gangguan Tiroid!

Penyakit tiroid terjadi karena adanya gangguan pada kelenjar tiroid. Kelenjar tiroid adalah organ kecil berbentuk kupu-kupu yang terletak di bagian depan leher. Di Indonesia, gangguan tiroid menempati urutan kedua penyakit metabolik terbanyak setelah diabetes mellitus.
Apakah Mi Instan Sehat? Yuk, Cari Tahu!

Apakah Mi Instan Sehat? Yuk, Cari Tahu!

Indonesia menjadi negara pengonsumsi mi instan terbesar kedua di dunia, yaitu 13,27 miliar porsi per tahun. Posisi ini tepat di bawah Cina. Sebuah fakta mencengangkan tentang konsumsi mi instan yang disampaikan World Instant Noodles Association (WINA) pada 2022.
10 Cara Jaga Kesehatan Mata

10 Cara Jaga Kesehatan Mata

Berdasarkan survei Rapid Assessment of Avoidable Blindness (RAAB) yang dilakukan Perhimpunan Dokter Spesialis Mata Indonesia dan Badan Pelatihan dan Pengembangan Kesehatan (Balitbangkes) di 15 provinsi, angka kebutaan di Indonesia mencapai 3%. Karena itulah, Indonesia termasuk negara dengan angka kebutaan tertinggi di Asia Tenggara.
Stunting: Ancaman Besar Bagi Masa Depan

Stunting: Ancaman Besar Bagi Masa Depan

“Stunting bukan hanya masalah tinggi badan. Yang paling membahayakan adalah rendahnya kemampuan anak untuk belajar, keterbelakangan mental, dan munculnya penyakit-penyakit kronis,” ucap Presiden Joko Widodo. Beliau mengajak seluruh masyarakat bergerak bersama menurunkan angka stunting di Indonesia.